ANALISIS DAN IMPLEMENTASI PENGGABUNGAN DUA TEKNIK SEO UNTUK MENINGKATKAN SERP WEBSITE PADA ALGORITMA GOOGLE TERBARU

Aditya Setiono, Suwanto Raharjo, Erma Susanti

Sari


Tujuan dari penelitian yang dilakukan pada website www.bengkelsmsklaten.com ini adalah untuk bisa mendapatkan rangking 10 besar sehingga dapat muncul di halaman pertama dari hasil indek atau hasil pencarian search engine, atau yang lebih dikenal dengan SERP(Search Engine Result Page) khususnya search engine Google, ketika pengguna internet melakukan pencarian dengan keyword yang ditargetkan, dengan mengimplementasikan teknik-teknik Search Engine Optimization SEO.
Metode penelitian yang dilakukan penulis dalam melakukan penelitian ini menggunakan teknik white-hat dan teknik black-hat SEO. Dari metode tersebut, penulis mendapatkan SEO plan, atau perencanaan teknik SEO, baik secara On-Page maupun Off-page, untuk diimplementasikan pada website bengkelsmsklaten.com.
Dengan menggunakan metode penelitian serta teknik SEO tersebut, hasil yang didapat dari penelitiaan ini adalah rangking website www.bengkelsmsklaten.com yang masuk 10 besar, atau dengan kata lain masuk pada halaman pertama hasil pencarian Search Engine Google dengan keyword tertentu yang ditargetkan. Hasil index website pada halaman pertama ini diharapkan dapat meningkatklan traffic berupa pengunjung dari website www.bengkelsmsklaten.com.
Kata Kunci: SEO, On-Page, Off-Page, SERP


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.